'/> Bagaimana Cara Berhenti Membeli Barang Yang Tak Kau Inginkan

Info Populer 2022

Bagaimana Cara Berhenti Membeli Barang Yang Tak Kau Inginkan

Bagaimana Cara Berhenti Membeli Barang Yang Tak Kau Inginkan
Bagaimana Cara Berhenti Membeli Barang Yang Tak Kau Inginkan

Kali ini hidup mudah akan membagikan info wacana bagaimana cara berhenti membeli barang yang tidak kau inginkan. Ayo tebak ,siapa diantara kau yang tidak suka berbelanja ? Pastinya kita akan merasa bahagia ya  jikalau keluar membeli sesuatu dan apalagi jikalau kita menemukan ada diskon besar besaran tuh, bahkan parahnya sanggup barang yang jauh dibawah harga aslinya. Entah bagaimana, hal itu membuat aktivitas belanja menjadi lebih menyenangkan.


Tapi kebenarannya adalah, bahwa harga cantik tetap merupakan harga cantik apabila itu ialah barang yang kita cari  dan dibutuhkan. Permasalahannya  ialah kita sering membeli barang yang tidak kita butuhkan alasannya ialah ada yang murah, atau bahkan barang itu telah turun 90 % dari harga aslinya.


Ketika hal itu terjadi, kita seolah olah meyakinkan diri bahwa barang murah tersebut sanggup digunakan, meskipun tidak benar benar yakin .


 


Realitanya lebih sering terjadi dari pada tidak, barang yang sudah kita beli entah di taruh di laci atau di suatu ruangan hanya sebagai pajangan, tak terpakai. Jadi, bukannya menghemat biaya sekitar 90 % dari uang kita, melainkan hanya mubazir yang kita lakukan.


Membuang uang  untuk membeli barang yang tidak perlu  bahkan kita  tidak tahu secara terang barang ini bermanfaat dan dipakai untuk apa.

Berikut ini ialah lima kunci yang sanggup membantu kau berhenti membeli barang  yang tidak perlu dan tetapkan kapan yang sempurna untuk membeli kebutuhan yang sesuai .



1. Kamu Cenderung Tidak Akan Membeli Suatu barang Jika Harganya Original


Kali ini hidup mudah akan membagikan info wacana bagaimana cara berhenti membeli ba Bagaimana Cara berhenti membeli barang yang Tak kau inginkan
ibisworld.com

Jika kau membeli sesuatu barang  hanya alasannya ialah ada diskon, atau alasannya ialah memang kau menemukan kegunaan barang tersebut, kemungkinan nantinya kau tidak akan benar puas dengan pembelian kau dan akan cepat bosan terhadap barang tersebut.


 


Kamu harus benar-benar hanya membeli suatu barang yang kau sukai dan benar benar dibutuhkan. Jangan membeli sesuatu hanya alasannya ialah ingin menghemat beberapa uang,  toh nantinya uang yang kau hematkan tersebut akan habis. Misalnya ada gaun harga aslinya 500 ribu kemudian turun menjadi 100 ribu. kau membelinya dan ternyata tidak kau pakai sama sekali, ini sama saja kau membuang uang 100 ribu.


2. Tancapkan Dalam Hati Kamu Untuk Tidak Benar Benar Butuh Barang Tersebut


Kali ini hidup mudah akan membagikan info wacana bagaimana cara berhenti membeli ba Bagaimana Cara berhenti membeli barang yang Tak kau inginkan
pinimg.com

Jika kau membeli barang hanya alasannya ialah harganya bagus. Apakah memang harganya cantik ?. Menurutku ya Harga bagus  berarti  mendapat hasil maksimal dari uang kamu. Mengeluarkan uang terlalu banyak untuk sesuatu yang tidak diharapkan bukan definisi harga cantik .


 


Selain itu juga, kau membuang waktu dan ruangan yang dipakai untuk menyimpan barang tersebut. Jika kau tidak membutuhkannya, simpan uang dan waktumu, tunggu hingga menemukan harga yang andal yang sesuai dengan kebutuhanmu.


3. Kamu Tidak Mempunyai Tempat Untuk Meletakkan Barang Tersebut


Kali ini hidup mudah akan membagikan info wacana bagaimana cara berhenti membeli ba Bagaimana Cara berhenti membeli barang yang Tak kau inginkan
pinimg.com

Contohnya seorang temanmu mengatakan meja antik neneknya kepadamu seharga 200 ribu . Mejanya itu mempunyai konstruksi yang berpengaruh dan kau yakin harganya niscaya lebih dari 200 ribu . Masalahnya kau tidak menemukan ruangan untuk meletakkan meja antik tersebut.


Akhirnya kau membeli meja tersebut dan tetapkan meletakkan di gudang alasannya ialah kau berfikir suatu hari kau akan menemukan ruangan yang pas. Kesempatan berlalu 10 tahun kemudian dan ternyata meja tersebut masih berada di gudang .


Berarti kau telah menghabiskan waktu dan uang hampir lebih dari 200 ribu  serta energi untuk menyimpan dan memindahkan barang tersebut. Meja tersebut hanya sekedar barang untuk memenuhi gudangmu, tidak terpakai , serta menjadikan kekacauan. Jika kau tidak mempunyai daerah untuk meletakkan benda tersebut , sebaiknya tidak usah dibeli


4. Ini Harganya Mendekati, Tapi Tidak Cukup Mendekati


Kali ini hidup mudah akan membagikan info wacana bagaimana cara berhenti membeli ba Bagaimana Cara berhenti membeli barang yang Tak kau inginkan
bp.blogspot.com

Salah satu pembelian terburuk yang pernah saya alami adalah  saya pernah membeli kamera tipe A harga sekitar 3 juta dengan harga obral 2 juta setengah .


 


Waktu itu saya berfikir ini ialah kamera yang sangat bagus. Lho , terus kenapa kok jadi pembelian terburuk ? ternyata  saya sebetulnya menginginkan kamera tipe B yang harganya lebih dari 3 juta bukan yang kamera harga 2 juta setengah.


Awalnya saya berfikir membeli kamera tipe A tersebut ialah yang terbaik alasannya ialah harganya lumayan. Saya berfikir kamera yang murah tersebut sanggup saya gunakan hingga sanggup beli yang benar benar saya inginkan.


Kamera murah tersebut cukup membuatku melupakan kamera yang benar benar saya inginkan untuk sementara waktu . Namun tidak hingga usang alhasil saya menyadari bahwa kamera yang saya beli tidak mempunyai fitur ibarat kamera tipe B.


 


Saya benar benar tidak merasa puas dan kecewa alasannya ialah kamera ini tidak sesuai dengan harapan saya dan menyesal telah membelinya. hingga saya alhasil membeli kamera yang saya inginkan . Akhirnya kamera tipe A sudah tak terpakai .


Ada pelajaran yang sanggup didapat yaitu lebih baik membeli yang kita butuhkan dengan harga original daripada harga setengah .


 


5. Memang sih sebetulnya belanja ialah hiburan dan cara melepaskan stress .


Sejujurnya saya termasuk pencari harga diskon. Saya akan melaksanakan cara yang terbaik sebisa mungkin untuk sanggup diskon . Tapi dikala saya mulai mencari cara untuk hidup lebih hemat, saya tidak harus selalu membatasi pengeluaran. Aku suka berguru wacana belanja hemat, dan itu hampir menjadi permainan, suatu bentuk hiburan untuk melihat berapa banyak saya sanggup menghemat.


Sebagai hasilnya, saya akan membeli hal-hal yang saya tidak perlu dan membenarkan pembelian tersebut didasarkan pada kenyataan bahwa saya mendapat ibarat banyak barang belanjaan.


 


Tak perlu dikatakan, saya juga suka membuang-buang banyak uang. Sebenarnya Ada begitu banyak cara yang lebih baik dan lebih murah untuk bersenang-senang dan mengurangi stres selain berbelanja. Jangan membeli barang sebagai bentuk hiburan atau untuk menghilangkan stres dalam hidup Anda. Ketika Anda melaksanakan ini, Anda benar-benar berakhir membuat lebih banyak stres dalam hidup Anda.


 


Apa yang akan Anda tambahkan ke dalam daftar list anda sebagai alasan untuk melewatkan banyak diskon?


Sekarang cobalah untuk hidup  sederhana, hidup sepenuhnya dan membuat hari ini ialah hari yang menyenangkan bagi Anda !!


Advertisement

Iklan Sidebar